Tuesday, September 6, 2011

Selamat Datang di Linux Ronggolawe, OS nya Orang Tuban

Linux Ronggolawe merupakan embrio distro dari Kota Tuban, Jawa Timur , Indonesia dan merupakan turunan dari Linux Mint yang masih merupakan turunan dari Ubuntu. Namun Linux Ronggolawe sudah dilengkapi denganbebrbagai aplikasi pendukung yang sudah terinstall otomatis saat melakukan installasi Linux Ronggolawe sehingga para pemakai dapat menjalankan OS ini dengan nyaman , menyanangkan serta dapat memenuhi kebutuhan pengguna komputer terutama yang menyadari akan perlunya perombakan pandangan kita terhadap software - software open source.





Kami membutuhkan saran, kritik, dukungan anda untuk mewujudkan Linux Ronggolawe menjadi sebuah distro linux yang handal dan disukai masyarakat Khususnya Warga Indonesia serta warga Tuban  dengan cara menuliskan komentar, kritik dan saran anda di Pages bagian Kritik dan Saran. Saat ini Linux Ronggolawe masih belum pantas disebut sebuah distro. Ini hanyalah hasil remastering sederhana yang masih banyak kekurangan disana sini. Karena itu kami harap untuk memaklumi karya saya yang hanya seorang Pelajar SMP biasa. Kami juga minta maaf kepada semua pihak yang mungkin wallpaper, icon, font, theme, dan lain sebagainya saya gunakan dan saya sertakan dalam remaster ini tanpa izin sebelumnya.


dan ini adalah screenshot dari Linux hasil remasteran saya. Linux Ronggolawe :

Tampilan Logon Screen ( GDM )


Tampilan Grub Menu

(maaf, 2 gambar diatas menggunakan kamera hp. tidak menggunakan print screen. jadi kualitasnya menjadi jelek)


Tampilan File Explorer ( Nautilus ) dengan
Background Batik Gedhog


Tampilan Dekstop ( GNOME 2 )


Tampilan Konsole / Terminal


Tampilan Zekr dengan Terjemahan B.Indonesia 
dan Bahasa Indonesia dengan penjabaran versi Quraish Shihab


Settingan Minbar dengan Setting kota Tuban
(Bila ingin diganti bisa diganti Longitude dan Langitude sesuai dengan daerah masing-masing)
Suara adzan menggunakan Adthan Egypt



Dan sementara untuk Link Download belum juga saya bisa sediakan. Dikarenakan saya masih terkendala masalah koneksi. Mungkin jika ada yang ingin meng uploadkan Linux Ronggolawe yang ada di area tuban. Monggo dapat menghubungi saya dengan mengirimkan Wall ke Facebook saya http://www.facebook.com/mahfudingitu
Juga untuk yang pingin pesan melalui DVD saya masih belum bisa sediakan dikarenakan saya belum mempuyai Rekening Bank.

6 comments:

bagus gan,,, ane bangga ada anak SMP N 3 yg bisa bikin OS Linux nya wong tuban.... karena ane jg mantan SMP N 3...

emang berapa besar file linux nya gan???

3.1 GB GAN. ADA DI PAGE PESAN DAN DOWNLOAD

sumpah ane tertarik ma linux RL 1.2 nya yang di share di fb...

uda kuar lom link dopwnload untuk RL 1.2???

ijin copas ya gan....

komputerdudu.blogspot.com

gan kunjungi ini juga yahhh : goblankonlinux.blogspot.com

Post a Comment

Jangan Malu-Malu ya.... untuk memberikan komentar anda. komentar anda sangat dibutuhkan demi kemajuan blog ini